Minggu, 04 Juli 2010

Tuk Sahabatku .....

Sudah hampir 2 minggu sahabatku berada di Rumah Sakit, penyakitnya memang sudah lama di derita yaitu adanya batu ginjal. Sebelum masuk rumah sakit memang sering mengeluh karena penyakit ini, keluar masuk rumah sakit untuk di periksa.

Dan saat itu dengan tiba-tiba kambuhlah sakitnya sampai sudah tidak tahan dan langsung di bawa ke rumah sakit Almana al jubail. Padahal waktu itu saya tidak tau kalau sahabatku masuk rumah sakit, setelah di opname 2 hari di almana aljubail ada temanku yang memberitahukan kalo sahabatku ini di opename dan akan menjalani operasi untuk membuang batu ginjalnya....


Dalam keadaan sakit masih tetap tersenyum, semangat ya bu ....


Setelah menjalani operasi di almana aljubail, suhu badan sahabatku ini panas terus, dikasih obat penurun panas turun sebentar, dan kemudian panas lagi.....akhirnya dokter memutuskan untuk membawa sahabatku ke Rumah Sakit Almana Al Khobar karena di sana alatnya lebih lengkap.

Dan di Almana Khobar ini sahabatku menjalani operasi kembali, entah ada apa ko bisa di operasi kembali, sedih rasanya setelah mendengar suaranya yang kesakitan sehabis operasi yang ke dua.

Kemudian aq beritahukan teman-temanku tentang keadaan sahabatku ini, dan akhirnya aq dan teman-teman memutuskan untuk menengok ke sana, untuk memberikan semangat dan doa supaya sahabatku ini cepat sembuh dan di beri kesabaran dalam menjalani ini semua.


Bu Amin dan Aq

Aq dan 6 orang temanku (Bu anto, Bu wawan, Bu Fabian, Bu Fatur, Bu Nardi, Bu Made) menuju ke Rumah sakit Almana al Khobar dengan modal nekat.

Kenapa di bilang modal nekat, karena aq dan kawan-kawan berangkat tanpa di dampingi atau di kawal sama bapak-bapak, jadi semuanya perempuan dengan membawa anak, dan driver india.

Nah perjalanan ke al khobar sekitar 2 jam, dan ada cek point juga di perjalanan, mungkin kalo apes di cek point di periksa dan di minta iqamah dan pasport, wah ini yang repot, tetapi karena keberangkatanku ini adalah tugas mulia yaitu menengok sahabatku, alhamdulillah semua lancar.

Sesampai di Almana khobar, bertemu dengan sahabatku, dia sedang di ruang ICU, alhamdulillah keadaannya sudah membaik, dan aq lihat di pinggang sebelah kanan ada selang yang mengeluarkan darah, katanya pinggangnya di bor untuk mengeluarkan darah yang berada di ginjal, jadi kenapa sebelumnya suhu badannya panas ngga turun2, ternyata ginjalnya tertutup dengan cairan yaitu darah, dan akhirnya darahnya dikeluarkan dan di buang.

Satu jam lamanya berada di ruang ICU sambil bercerita dan bercanda, dan akhirnya aq dan teman2 pamit pulang, disinilah terjadi keharuan, semua mencium sahabatku dan sahabatku ini menjadi terharu dan menangis.......wealah aq juga ikut nangis ........

Bu Amin cepat sembuh ya...kami disini mendoakan kesembuhan bu amin, tetap semangat dan bersabar .....

1 komentar:

  1. salam sobat
    semoga diberikan cepat sehat kembali seperti sediakala oleh Allah swt .

    BalasHapus