Jumat, 16 Maret 2012

Chicken Pox (cacar air)

Bulan kemarin anak saya bungsu tiba-tiba kena Chicken Pox atau Cacar Air, pertama keluar di dahi sebelah kiri, dan merembet ke perut, dan punggung.

Awalnya saya hanya mengira-ngira antara Alergi dan Chicken Pox, karena sebelum tanda itu keluar anak saya makan kerang, besok nya anak saya menunjukkan sesuatu pada saya, seperti jerawat kecil, dan terasa gatal, saya pikir apakah alergi kerang, padahal anak saya ini belum mengalami alergi sea food, kecuali kaka nya yang memang alargi udang dan pernah alergi kepiting.

Karena saya merasa takut, akhirnya saya bawa ke dokter, dan ternyata memang benar anak saya terkena Chicken Pox, tidak boleh sekolah selama 1 minggu, saya merasa hawatir, pasti anak saya tersiksa gatal dan badannya penuh dengan Chicken Pox, karena saya pernah mengalaminya.

Setelah meminum obat yang dokter berikan, ternyata Chicken pox nya tidak keluar lagi, benar kata dokter, sebelum 2 hari dibawa ke dokter masih bisa dicegah dengan obat supaya tidak keluar chicken pox nya, padahal kata orangtua kita, justru yang bagus dikeluarin semua supaya nanti ngga kena chicken pox lagi, tetapi disini malah dikasih obat untuk mencegah keluar semua.

Dan memang benar anak saya badannya tidak panas, chicken pox nya tidak keluar lagi, malah seperti tidak sakit apa-apa, seperti anak yang sehat, pengennya sih sekolah saja, tapi anaknya sudah ke enakan ngga sekolah jadi males ....

Tetapi teman saya anaknya juga terkena chicken pox, setelah ke dokter dan di beri obat malah semakin keluar banyak katanya, obat yang diberikan berbeda dengan obat anak saya, dan memang rumah sakitnya pun berbeda.

Semoga saja tidak akan keluar lagi chicken poxnya suatu saat nanti, dan selalu sehat ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar